PENGARUH BUDAYA ORGANISASI, KOMPENSASI TERHADAP KEPUASAN SERTA DAMPAKNYA TERHADAP KREATIVITAS KERJA GURU-GURU DI LINGKUNGAN YAYASAN MARSUDIRINI PERWAKILAN JALAN PEMUDA

  • Pratama , Marius

Abstract

Tujuan dari penelitian ini bermaksud untuk mengetahui pengaruh budaya organisasi, kompensasi terhadap kepuasan serta dampakna terhadap kreativitas kerja bagi guru-guru di lingkungan Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda semarang.

Dengan mengambil sampel para guru dan setelah diolah dengan SPSS diperoleh hasil bahwa Ada pengaruh positif yang signifikan budaya organisasi terhadap kepuasan  kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang. Ada pengaruh positif yang signifikan kompensasi terhadap kepuasan kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang. Ada pengaruh positif yang signifikan kepuasan  terhadap terhadap kreativitas kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang. Ada pengaruh positif yang signifikan budaya organisasi terhadap kreativitas  kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang. Ada pengaruh positif yang signifikan kompensasi terhadap kreativitas kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang.

Dengan demikian maka sekolah perlu menciptakan budaya kerja yang memungkinkan dapat meningkatkan kualitas pembelajaran. Ada pengaruh positif yang signifikan budaya organisasi terhadap kreativitas melalui kepuasan kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang sebesar 11,5%. Ada pengaruh positif yang signifikan kompensasi  terhadap kreativitas melalui kepuasan kerja guru-guru di Yayasan Marsudirini Perwakilan Jalan Pemuda Semarang sebesar 11,3%.

Published
2018-01-18
Section
Articles