Senin, 17 Desember 2018, WIB

Senin, 28 Agu 2017, 16:31:07 WIB, 1455 View Anis Turmudhi, Kategori : Kerjasama

Setelah sukses menjalin kerja sama internasional dengan dua perguruan tinggi di Malaysia, yakni Universiti Kuala Lumpur dan Universiti Kebangsaan Malaysia. STIE AKA Semarang mengembangkan sayap dalam kerja sama internasional dengan dua perguruan tinggi Thailand, yakni Huachieew Clalermprakiet University dan Burapha University.

"Kerja sama dengan dua perguruan tinggi di Thailand ini dilakukan untuk meningkatkan mutu pendidikan dan lulusan", ujar Ketua STIE AKA, Prof. Dr. Y. Sutomo, MM. Menurut Sutomo, dengan adanya payung kesepakatan tersebut, antar perguruan tinggi ini bisa melakukan kegiatan bersama sesuai kesepakatan dibidang akademik, penelitian, pertukaran mahasiswa, seminar dan konferensi.

dalam lawatan ke Thailand tersebut, Prof. Tomo didampingi Wakil Ketua Sudarman, SE, MM, Akt, CA, CPAI dan Ketua Program Studi Akuntansi Septian Yudha Kusuma, SE, M.Si, Akt.

Sudarman menambahkan, kerja sama baik dengan institusi dalam negeri maupun internasional, adalah untuk mendukung program perkuliahan. Perkuliahan dikampus ini memberikan solusi bagi para calon mahasiswa yang berkeinginan kuat untuk kuliah tetapi tidak mempunyai biaya atau tidak mau merepotkan orang tua dalam membiayai kuliah.

Calon mahasisw akan dilatih secara gratis tentang dunia kerja. Selesai pelatihan langsung ditempatkan kerja di perusahaan yang telah bekerja sama dengan kampus. Setelah bekerja, anak tersebut baru masuk kuliah dengan biaya dari hasil kerjanya.

Kampus tidak sekedar mencetak sarjana, tetapi memberikan solusi. Lulusan umumnya fokus mencari kerja, tetapi lulusan STIE AKA Semarang fokus pada karier, karena sudah mempunyai pengalaman kerja selama masa perkuliahan," ujar Sudarman





Tuliskan Komentar