Kamis, 23 Mei 2019, WIB

Rabu, 13 Mar 2019, 10:47:45 WIB, 133 View Anis Turmudhi, Kategori : Kelembagaan

Akreditasi Institusi Peguruan Tinggi (AIPT) menjadi pijakan bagi Pergruan Tinggi (PT) untuk terus meningkatkan kualitas dan pelayanan di bidang pendidikan. Alasan ini pula yang mendorong, Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang akan terus memperbaiki diri, meski sudah memperoleh predikat B.

“Ke depan, kami terus memperbaiki diri. Termasuk menyiapkan sarana dan prasarana lebih. Kami juga sedang mengembangkan fasilitas pembelajaran dengan membangun gedung baru di Jalan Jendral Sudirman 346, Kota Semarang, yang nantinya sebagai kampus I,” jelas Ketua STIE AKA Semarang, Prof. Dr. Y. Sutomo, MM.

Dia mengatakan hal itu, di sela-sela acara tasyakuran, pasca institusi ini memperoleh penilaian peringkat B, dari Badan Aklreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT) terkait dengan Akreditasi Institusi Perguruan Tinggi. Ketentuan ini berdasarkan keputusan BAN-PT No 58/SK/BAN-PT/Akred/PT/III/2019. Sertifikat akreditasi ini berlaku lima tahun sejak 5 Maret 2019 – 5 Maret 2024.

            Akreditasi sendiri merupakan proses evaluasi dan penilaian secara komprehensif atas komitmen perguruan tinggi terhadap mutu dan kapasitas penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi. Utamanya untuk menentukan kelayakan program dan satuan pendidikannya.

            Penyerahan sertifikat Akreditasi Perguruan Tinggi, dilakukan oleh Ketua Panitia Penyusunan Borang Akreditasi Dr. Heru Yulianto, MM kepada Ketua STIE AKA Semarang Prof. Dr. Y. Sutomo, MM, di kampus Jalan Citarum.

            “Kami berharap dengan kepercayaan pemerintah, akan lebih maksimal memberikan layanan pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa,” jelasnya.





Tuliskan Komentar