Sabtu, 23 Februari 2019, WIB

Selasa, 12 Feb 2019, 17:09:02 WIB, 191 View Anis Turmudhi, Kategori : Kelembagaan

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang melakukan pembangunan sarana fasilitas pembelajaran dengan membangun gedung baru di Jalan Jendral Sudirman 345 Kota Semarang. Proses konstruksi ditandai dengan peletakan batu pertama

Hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pendidikan Tri Mulia Utama Semarang Kusmanto, SE, MM; Ketua STIE AKA Semarang Prof. Dr. Y. Sutomo, MM dan Kepala Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah VI Jawa Tengah Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd, Kons.

Prof. Y. Sutomo mengatakan rencananya kampus 1 ini akan dibangun tujuh lantai dan nantinya akan menjadi gedung pusat menggantikan kampus 1 yang berada di Jalan Citarum. Proses pembangunan tahap pertama ditargetkan selesai Oktober 2019 berupa gedung tiga lantai siap operasional.

Prof. Tomo menjelaskan, pembangunan gedung pusat ini tak terlepas dari tingginya animo masuk calon mahasiswa baru. Pihaknya juga akan mengembangkan pendidikan berbasis online.

STIE AKA menawarkan sistem rekruitmen yang berbeda, yaitu kuliah sambil bekerja lewat jalur Kelas Peduli Kuliah, dimana memfasilitasi lulusan SMA/K/MA sederajat yang kurang mampu dan mempunyai kemampuan akademik yang bagus, akan dilatih dan kemudian dibantu dalam mencari pekerjaan di perusahaan. Sehingga mahasiswa bisa membiayai kuliah dari hasil bekerjanya.

Prof. Dr. DYP Sugiharto, M.Pd, Kons berharap gedung baru ini bisa sebagai motivasi. Kampus harus cepat beradaptasi terhadap perubahan, tak terkecuali dalam dunia belajar mengajar. Seperti misalnya menerapkan sistem pembelajaran online. Kuliah online mengurangi tatap muka, tidak memerlukan ijin khusus, namun pertemuan pakai online, ditoleransi sampai 40%. Ini sangat menguntungkan bagi siswa yang kuliah sambil bekerja





Tuliskan Komentar