Senin, 17 Desember 2018, WIB

Senin, 02 Okt 2017, 08:29:23 WIB, 1397 View Anis Turmudhi, Kategori : Kelembagaan

Pengukuhan sebagai mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) AKA Semarang yang merupakan proses penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2017/2018 telah dilaksanakan di Aula Kampus 1 STIE AKA, Jalan Citarum No.44 Semarang
“Saya berharap kepada mahasiswa baru harus memahami proses pembelajaran di perguruan tinggi, lebih-lebih dalam proses pembelajaran di  STIE AKA Semarang, demikian sambutan Ketua STIE AKA Semarang, Prof. Dr. Y. Sutomo, MM. Lanjutnya  Prof. Sutomo mengharapkan akan kedisiplinan dan ketekunan setiap mahasiswa STIE AKA Semarang didalam mengikuti perkuliah, praktikum serta pengerjaan tugas dari setiap mata kuliah. “Pergunakan kesempatan semasa kuliah dengan kreatif dan proaktif mengikuti program kreatifitas maupun Softskill dan kewirausahaan, sebagai bekal mengasah potensi untuk meraih sukses di masa yang akan datang”, demikian imbuh Prof. Sutomo.

Pelantikan diikuti oleh 315 mahasiswa baru, baik dari Kelas Eksklusif (kuliah berpenempatan kerja saat semester 5), kelas reguler pagi, reguler sore/malam dan kelas JSM (Jum’at, Sabtu, Minggu) baik yang ditempatkan kerja terlebih dahulu maupun yang sudah bekerja saat mendaftar menjadi mahasiswa baru.  Mereka terdiri 260 mahasiswa Program Studi S-1 Manajemen dan 55 mahasiswa Program Studi S-1 Akuntansi.

Pelantikan mahasiswa baru secara simbolis diwakili oleh 2 mahasiswa baru mewakili masing-masing jurusan, dengan dipakaikan jas almamater kebanggaan.
Dalam kesempatan terpisah Alfiah Nurdianti mahasiwa baru Program Studi S-1 Manajemen dengan program Kelas Eksklusif, merasa bangga setelah dilantik menjadi mahasiswa baru STIE AKA tahun akademik 2017/2018. “Kuliah di STIE AKA Semarang merupakan cita-cita saya. Saya tertarik karena kuliah di STIE AKA Semarang mempunyai program penempatan kerja, baik ditempatkan kerja sebelum kuliah atau penempatan kerja disaat memasuki semester 5, seperti yang saya ikuti saat ini”. “Beberapa teman saya yang satu kelas saat di SMA N 3 Pati, telah ditempatkan kerja pada saat selesai Ujian Nasional SMA tahun 2017, karena mengikuti program penempatan kerja sebelum kuliah”, cetus Alfiah.

Selama 2 hari para mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Program Studi (PPS), dengan menghadirkan para pembicara dari internal STIE AKA Semarang dengan materi pengenalan program dan arah program studi, maupun dari luar institusi, terutama yang berhubungan dengan materi wawasan kebangsaan dan Bebas Narkoba.





Tuliskan Komentar