Minggu, 20 Oktober 2019, WIB

Kamis, 12 Sep 2019, 11:51:58 WIB, 64 View Rahmat Maryuni, Kategori : Kelembagaan

Tingkatkan kualitas sekaligus memberikan pelayanan maksimal bagi mahasiswa STIE AKA Semarang, telah memiliki Sistem Penjaminan Mutu Internal  (SPMI) yang dituangkan dalam delapan buku."Hal ini untuk memantapkan pelakasanaan proses pembelajaran di STIE AKA Semarang berdasarkan Permenristek no 44 Tahun 2015 standar nasional pendidikan tinggi. Hal itu di sampaikan dalam kegiatan seminar bertajuk memantapkan pelaksanaan proses pembelajaran di STIE AKA Semarang, berdasarkan permenristek no 44 tahun 2015 tentang standar nasional pendidikan tinggi. Hadir juga sebagai nara sumber , Sekretaris Pelaksana Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Wilayah 6 Jawa Tengah, Amshar., SE,M.M.

Lebih jauh dijelaskan delapan itu adalah kebijakan SPMI, manual SPMI, pedoman SPMI, standar penjaminan mutu internal, manual prosedur implmentasi penjaminan mutu internal,pedoman implementasi penjaminan mutu internal, prosedur penjaminan mutu internal dan formulir (borang)  standar SPMI STIE AKA Semarang.

Sedangkan standar mutu yang meliputi pendidikan, penelitian, pengabdian kepada masyarakat,kerjasama, sistem informasi, nilai profesionalisma adalah terdepan di Jateng. " Apa yang kita miliki telah melebihi yang distandarkan oleh dikti" Lanjut Heri Usodo.

Sementara Amshar memaparkan jika Perguruan Tinggi Swasta (PTS) di Indonesia wajib melaksanakan standar nasional Dikti. PTS juga harus selalu mengikuti dan melaksanakan peraturan perundangan undanganyang berlaku dan sejumlah peraturan yang lainya.

Hal ini mutlak terkait dengan proses pembelajaran dan administrasi serta tanggungjawab yang melekat para dosen dan pengelolanya. "Termasuk hak diperbolehkanya, untuk melakukan perkuliahan bleanded learning dengan ketentuan 40 % dari kurikulum yang dilaksanakan oleh kampus pusat dan dibentuk IT" tandasnya.



Kamis, 12 Sep 2019 KEGIATAN MAHASISWA BARU


Tuliskan Komentar